Sunday, September 16, 2012

Madara Uchiha

Do you Like this?

 
 
Madara Uchiha (うちはマダラ, Uchiha Madara)

DEBUT:

  • Manga Chapter #385
  • Anime Naruto Shippuden Episode #135
  • Video Game Naruto Shippuden: Ultimate Ninja Storm 2
  • Anime, Manga dan Game

BIODATA

  • Ulang tahun: 24 Desember
  • Jenis kelamin: laki-laki
  • Umur: Almarhum (bangkit dengan Edo Tensei)
  • Tinggi: -
  • Berat:-
  • Golongan darah: -
  • Jabatan: Leader Uchiha Clan
  • Asal: Konohagakure
  • Clan:
    • Uchiha
  • Kekkei Genkai :
    • Sharingan
    • Eternal Mangekyou Sharingan
    • Rinnegan
    • Mokuton
  • Rank: -
  • Usia lulus akademi: -
  • Keluarga:
    • Izuna Uchiha (saudara muda)

JUTSU:

  • Amaterasu
  • Susanoo
  • Yasaka Magatama
  • Tsukuyomi
  • Blocking Technique Absorption Seal
  • Katon:
    • Gouka meikyakou
    • Goukakyou no jutsu
  • Preta Path
  • Kuchiyose:
    • Kurama (Kyubii)

ALAT:

  • Gunba
  • Sword
  • Kama
  • Pedang susano'o

LATAR BELAKANG:

Madara Uchiha adalah pemimpin klan Uchiha sebelum dibentuknya Konohagakure.
Sebelum era terbentuk desa-desa ninja seperti sekarang, Madara adalah anggota uchiha yang paling berbakat. Bahkan telah diakui oleh semua anggota klan uchiha, chakra Madara itu luar biasa kuat. Dia tumbuh terus-menerus bersaing dan berlatih dengan adiknya, Izuna Uchiha. Dalam upaya mereka untuk mengungguli yang lain, masing-masing memperoleh Mangekyo Sharingan mereka sendiri. Madara sempat mengalami kebutaan karena menggunakan kemampuan mangekyou sharingan yang berlebihan. Oleh karena itu dia sempat mengambil kedua bola mata adiknya untuk menggabungkannya menjadi Mangekyou Sharingan abadi (EMS) dan dengan kekuatannya itu dia dapat menjadi pimpinan klan uchiha yang sangat disegani. Madara mengatakan kalau matanya itu adalah pemberian dari adiknya, namun itachi uchiha berkata lain, madara-lah yang mengambil paksa mata itu dari adiknya, entah itu bisa dipercaya atau tidak.

Selama bertahun-tahun, Uchiha telah terus-menerus bertempur dengan klan Senju yang sama kuat dan karena itu, Madara memiliki rival atau saingan abadinya yaitu dengan Senju Hashirama, pemimpin klan Senju. Untuk mengakhiri pertempuran yang berkepanjangan itu, Hashirama mendekati Uchiha dengan tawaran damai. Meskipun Madara tidak pernah menginginkan perdamaian dengan Senju, anggota klan Uchiha yang lain menginginkan untuk mengakhiri pertempuran, dan Madara tidak punya pilihan selain menerimanya. Senju, Uchiha, dan semua klan mereka kemudian menyatu dan membentuk sebuah desa, yang bernama konohagakure. Ternyata tak sesuai dengan keinginannya, bahwa hashirama senju yang menjadi pemimpin desa itu. Madara takut bahwa Hashirama akan menindas Uchiha, dan mencoba memberikan dukungan pada anggota klannya untuk menantang kepemimpinannya hashirama. Menyedihkan, namun kenyataannya para anggota klan uchiha malah mengkhianatinya.
 
Ditinggalkan oleh klan, akhirnya madara memutuskan untuk meninggalkan desa konohagakure, kemudian kembali lagi dalam rangka untuk menantang Hashirama dalam pertempurannya satu lawan satu. Mereka bertempur di tempat yang kemudian diberi nama lembah kematian, di mana Madara menggunakan Siluman rubah ekor sembilan untuk melawan Hashirama. Namun diyakini bahwa hashirama berhasil mengendalikan siluman rubah tersebut dan telah mengalahkan madara. Tak lama sebelum kematiannya Madara berhasil membangunkan Rinnegannya sendiri dan juga diketahui kalau dia pernah melawan onoki.

Puluhan tahun kemudian, seorang bertopeng yang dikenal sebagai Tobi mulai beroperasi di bawah nama Madara. Tobi yang mengetahui banyak sejarah Madara. Pria bertopeng ini diketahui juga telah mengendalikan Mizukage Keempat. Dia juga menjadi penyebab di balik Serangan Rubah Sembilan-ekor di Konoha, dia juga diduga adalah dalang dibalik Pembantaian klan Uchiha, dan diduga adalah orang yang memerintah untuk mendirikan akatsuki sekaligus ketua. Banyak shinobi yang terkejut bahwa "Madara Uchiha" masih bisa bertahan hidup setelah bertahun-tahun sesudah kematiannya. Mereka menerima alasana kalau tobi itu madara adalah karena dia mampu melakukan sesuatu seperti madara.

Namun setelah mengetahui bahwa ia dibangkitkan kembali saat perang dunia shinobi keempat, muncul argumen bahwa madara asli telah meninggal.

PENAMPILAN:

Di masa mudanya, nampak rambutnya runcing sebahu dan berwarna hitam dengan. Dia juga mengenakan pakaian standar klan Uchiha, kemeja hitam berkerah tinggi dengan lambang klan di punggung atas dan celana biru, meskipun Madara cenderung membiarkan kerah kemejanya terbuka. Pada pinggangnya, yang digunakan untuk tempat meletakkan senjatanya jika dibawa pergi.

Setelah menyatakan gencatan senjata dengan klan Senju dan pendiri Konohagakure, Madara telah membiarkan rambutnya tumbuh lebih panjang lagi, panjangnya hampir sampai pinggang. Dia juga mengenakan pelindung dahi desa, dan baju merah, mirip dalam penampilan dengan yang dipakai oleh samurai dan Senju. Setelah pembelotan, ia tampaknya telah dibuang pelindung dahi.

KEMAMPUAN:

Madara dianggap oleh banyak orang sebagai salah satu shinobi paling berbakat dalam sejarah dan salah satu yang paling kuat yang pernah diproduksi dalam klan Uchiha. Dia telah tercatat telah lahir dengan chakra yang sangat kuat, yang bahkan kyuubi mengklaim bahwa chakra madara jauh lebih jahat dibanding chakranya. Fakta bahwa ia berjuang dan selamat berbagai pertempuran dengan Senju Hashirama, yang diakui sebagai ninja terkuat di dunia pada zamannya menunjukkan bahwa Madara juga salah satu ninja terkuat di zamannya. 

Menurut Kabuto, tubuh Madara dihidupkan kembali adalah memang dibuat khusus dibandingkan dengan orang lain yang dihidupkan kembali menggunakan teknik edo tensei, kabuto mengklaim bahwa kekuatan madara yang sekarag lebih besar daripada yang telah diperlihatkan di masa kejayannya.

Madara sangat mahir dalam menggunakan taijutsu dan kenjutsu, ditunjukkan ketika dirinya mampu merebut salah satu pedang dan menghabisi beberapa shinobi dari divisi empat sekaligus. Gaya berpedangnya mengingatkan kita pada lekukan tarian yang sangat anggun, menampilkan keanggunan dan ketangkasannya yang baik bahkan sambil memegang pisau dengan pegangan terbalik, dan ketika dikombinasikan dengan kemampuan memanipulasi Sharingan, hampir mustahil untuk menyerangnya menggunakan teknik ninja biasa.

Madara telah menunjukkan bakat besarnya dalam menggunakan teknik elemen api, telah dibuktikan saat dia berhasil menggunakan teknik baru yang lebih kuat (Fire Release : Great Fireball Teknik ; Katon : Gouka mekyakou). Sehingga di dalam manga, diperlukan beberapa shinobi yang memanfaatkan kombinasi teknik elemen air untuk memadamkan satu serangan api dari tekniknya. Sebagai pengguna rinnegan, ia memiliki potensi untuk mendapatkan penguasaan atas semua jenis transformasi alam.

Madara berhasil menguasai Sharingan di usia muda, suatu prestasi yang patut diberikan pujian untuk bakatnya itu. Dalam menggunakan rinnegan, ia langsung bisa melumpuhkan korbannya dalam genjutsu hanya dalam waktu sekejap, par shinobi kelas atas sudah mengetahui akan kemampuan ini dan menyarankan para shinobi yang lemah untuk tidak melihatnya dibagin mata. Seperti Itachi Uchiha, Ia tampaknya telah mencapai tahap di mana dia bisa mengaktifkan Sharingan untuk waktu yang lama, dengan hanya menguras chakranya sampai sekecil-kecilnya.

Dalam menggunakan Mangekyo Sharingan Abadi, dia memperlihatkannya untuk sepenuhnya mengendalikan bahkan Siluman Rubah Ekor Sembilan, dan juga dapat membangunkan kemampuannya untuk menggunakan Susanoo dalam pertempuran. Memang terlihat berbeda dengan versi susanoonya, Susanoo Madara mempunyai dua bagian tubuh yang berbeda yang menyatu, dengan masing-masing bagiannya memiliki sepasang lengan dan wajah yang berbeda daripada yang lain. memegang pisau besar yang bergelombang di tangan kanannya masing-masing dan tampaknya mampu dihubungkan dengan kemampuannya sendiri, seperti yang terlihat saat susanoo itu dapat membentuk segel tangan bersamaan setelah dia membuat segel dalam pertempuran.

Selama Tobi mempersiapkan untuk perang melawan Tentara Sekutu shinobi, dalam rangka untuk menangkap dua jinchuriki yang tersisa dan menyelesaikan rencana Mata Bulan, ia pernah diperlihatkan oleh Kabuto Yakushi, si mantan anggota Akatsuki ini, yang meminta agar dia diperbolehkan untuk membantu dalam upaya perang. Untuk memaksa persetujuan Tobi, ia membangkitkan kembali lima anggota Akatsuki yang telah meninggal, diikuti oleh peti mati keenam yang waktu itu isinya dikaburkan sehingga tidak jelas siapa yang berada didalamnya. Namun peti itu cukup untuk mengejutkan Tobi, dan akhirnya membuat tobi menyetujui Kabuto untuk membantu dia dalam perang dan memenuhi permintaannya untuk menyerahkan Uchiha Sasuke, dengan ketentuan bahwa tobi akan menyerahkannya seusai perang berakhir. Dn Orang dalam peti mati ini kemudian ditunjukkan juga bahwa didalam peti itu adalah Madara Uchiha.

Frustrasi ketika Nagato dapat kembali disegel oleh Uchiha Itachi yang terbebas dari segel edo tensei, akhirnya Kabuto memaksakan dirinya untuk menggunakan kartu truf nya, yang berada dalam peti keenam, Uchiha madara yang dipanggilnya melalui perantara Mu. Setelah berhasil dihidupkan, dia berasumsi bahwa Nagato lah yang akhirnya menggunakan teknik Rinne tensei untuk menghidupkannya. Tapi Mu membenarkannya Madara, dan menjelaskan bahwa dia dihidupkan kembali dengan Teknik pemanggil : Edo Tensei.

Madara mulai serangannya kearah Divisi Keempat, Onoki dan klon bayangan Naruto. Madara menggunakan teknik api : Gouka meikyakou, butuh beberapa usaha dari aliansi yang memiliki teknik air untuk memadamkannya. Dikaburkan dengan kepulan asap, madara berhasil merobek pertahanan lawan menggunakan taijutsu dan kenjutsu. Sebagai serangan balasan, Naruto melompat dari atas dan Onoki membuat tanahnya bergerak keatas dan mengirimnya kearah madara, kemudian madar mengaktifkan Mangekyo Sharingan abadi dan menggunakan Susanoo untuk melindungi dirinya dari bahaya. Setelah dapat meringankan pasir, gaara menggunakannya untuk memisahkan Madara dari perlindungan susanoo dan menarik madara mendekati serangan rasengan shuriken dari naruto, di waktu itu dia sempat mentransformasikan matanya menjadi rinnegan dan menyerap serangan itu menggunakan bagian "preta path". Bersamaan dengan Susanoo, ia kemudian membentuk tiga segel tangan dan menarik sebuah meteorit besar turun dari atmosfer, dan mengarahkan ke arah medan perang.

Tidak peduli kalau serangannya akan mengenainya, madara sadar bahwa shinobi dari aliansi dapat menggagalkan serangannya. Madara juga mengakui kehebatan Onoki saat ia terbang menuju meteorit dengan cara meringankan tubuhnya dan menghentikan laju turunnya meteor. Dia mengucapkan selamat dan sukses pada Onoki karena dapat menghalau laju meteor pertama, namun belum sampai disitu saja, sepertinya meteorit lain datang bertabrakan dengan yang pertama. Akhirnya tabrakan besar terjadi dan menewaskan beberapa shinobi dari aliansi, beruntungnya Onoki masih dapat bertahan dari bahaya itu.

Madara mencoba untuk memanggil Siluman Rubah Ekor sembilan namun dia tidak mampu melakukan karena masih disegel dalam tubuh Naruto. Sadar bahwa Naruto adalah dari klan yang sama seperti Mito Uzumaki, ia memilih untuk menyerang menggunakan Elemen alam Mokuton Hijutsu : Jukai Kotan. Karena tidak ingin dipanggil olehnya, kyuubi memberikan sebagian kekuatannya pada naruto untuk menghancurkan teknik hutannya.

Terkejut dengan berkumpulnya kelima kage, akhirnya madara harus melawan mereka berlima. Saat melakukan perlawanan ini Madara melompat ke atas untuk menghindari serangan lva dari Mei Terumi, tetapi dicegat oleh Raikage. Awalnya dia dapat Mengaktifkan Susanoo untuk melindungi dirinya sendiri, namun pada akhirnya juga dapat dilahap oleh lava yang menyembur kuat dari mulut mei terumi. Madara menyerang balik menggunakan Yasaka Magatama. Namun, serangan berhasil diblokir oleh pertahanan berlapis ganda menggunakan golem dan pasir dari tsuchikage dan kazekage. Menggabungkan kekuatan mereka, Raikage dan Tsuchikage mengkombinasikan keringanan dan kekuatan untuk meretakkan pertahanan terkuat susanoo madara, dan berhasil mematahkannya.

KECERDASAN:

Madara adalah orang pertama di antara Uchiha yang dapat mengaktifkan Mangekyo Sharingan. Dia dan saudaranya Izuna, yang mampu membangkitkan kekuatan itu sendiri, menggunakan kekuatan baru tersebut untuk mengambil kendali atas klan Uchiha. Namun, setelah penglihatannya semakin memburuk dan mendekati kebutaan, Madara menanamkam mata Izuna ke dalam tubuhnya sendiri, yang kemudian dapat membangkitkan kekuatan baru, yakni Mangekyo Sharingan "Abadi" atau Eternal Mangekyou Sharingan, kombinasi atas matanya sendiri dan Mangekyo Sharingan Izuna. Dengan itu, dia tidak pernah takut risiko kehilangan penglihatannya lagi.

TRIVIA:

  • Madara () diartikan berarti "tempat".
  • Menurut Databook Ketiga:
    • Hobi madara adalah memata-matai seseorang.
    • Makanan favorit Madara adalah "inarizushi" dari telur.
    • Madara ingin melawan ninja-ninja kelas atas Konoha.
    • Kata-kata favorit Madara yaitu "Armour-sleeved single hit" (鎧袖一触, Gaishū Isshoku), yang bermakna mengalahkan seseorang dalam satu pukulan.

KUTIPAN FAVORIT:

  • (Untuk Ōnoki and Mū) "Ini bukanlah aliansi, dan kalian tidak harus mematuhi Konoha, dan tidak akan pernah ada Shinobi yang sejajar dengan ku."
  • (Untuk Kurama) "Ekor sembilan, kau hanyalah kehidupan sesaat, hanyalah energi yang dulunya menjadi satu! Sebuah kekuatan yang tidak stabil, kurang dalam kecerdasan atau kekuatan, kau memerlukan bantuan untuk mencapai tujuan sebenarnya. Yaitu seseorang Uchuha! dan kalian hanyalah budak bagi Uchiha yang memiliki mata yang diberkati dewa. Patuhi!."

Written By : Admin Neo

Article Madara Uchiha posted by Admin Neo on day Sunday, September 16, 2012. Thank you for your visit and your willingness to read this article. Criticism and suggestions can you leave in the comments box.

0 komentar:

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n: :o: :p: :q: :r: :s: :t: :u: :v: :w:

Post a Comment