Sunday, September 9, 2012

Minato Namikaze

Do you Like this?


Minato Namikaze (波風ミナト, Namikaze Minato)

NAMA LAIN:

  • Bocah yg ditakdirkan (予言の子, Yogen no Ko)
  • Penyelamat dunia (この世の救世主, Kono Yo no Kyūseishu)
  • Kilat kuning konoha (木ノ葉の黄色い閃光, Konoha no Kiiroi Senkō)
  • Hokage keempat (四代目火影, Yondaime Hokage)

DEBUT:

  • Manga: Chapter #1
  • Anime: Naruto Episode #1
  • Movie: Naruto Shippuden 4: The Lost Tower
  • Video Game: Naruto: Ultimate Ninja
  • OVA: Hidden Leaf Village Grand Sports Festival!
  • Muncul dalam Anime, Manga, Game dan Movie

PENGISI SUARA:

  • English: Tony Oliver
  • Japanese: Toshiyuki Morikawa, Miyu Irino (anak-anak)

BIODATA

  • Ulang tahun: 25 january
  • Jenis kelamin: laki-laki
  • Umur: Almarhum
  • Tinggi: 179.2 cm
  • Berat: 66.1kg
  • Golongan darah: B
  • Jabatan: Hokage
  • Asal: Konohagakure
  • Team: 
    • Team Jiraiya
    • Team Minato
  • Rank: Kage
  • Usia lulus akademi: 10 
  • Keluarga:
    • Naruto Uzumaki (anak)
    • Kushina Uzumaki (istri)

JUTSU:


  • Keikyaku fuin (segel kontrak)
  • Shiki Fujin (segel dewa kematian)
  • Hakke no Fuin Shiki (segel segi delapan)
  • Hiraishin no jutsu (teknik terbang dewa petir; teknik teleport)
  • Shisho Fuin (segel 4 simbol)
  • Rasengan (bola spiral)
  • Jikukan kekkai (penghalang ruang dan waktu)
  • Kuchiyose no Jutsu-katak
  • Kuchiyose: Yatai Kuzushi no Jutsu (teknik kuchiyose penindih)

ALAT:

  • Hiraishin Kunai (kunai khusus pembantu teknik hiraishin)

Minato Namikaze (波風ミナト, Namikaze Minato), atau juga dikenal sebagai Kilat Kuning Konoha (木ノ葉の黄色い閃光, Konoha no Kiiroi Senkō), adalah Hokage Keempat (四代目火影, Yondaime Hokage; Secara harfiah yang berarti "bayangan api Keempat").

LATAR BELAKANG:

Ketika Minato berada di Akademi, ia menjadi teman sekelas uzumaki kushina orang yg nanti-nya menjadi istri minato. Ketika itu Ia bermimpi menjadi hokage yg diakui oleh penduduk desa Konoha, sebuah hal yg saat itu dianggap mustahil oleh kushina. Beberapa tahun kemudian, ketika Kushina diculik oleh ninja Kumogakure, Minato adalah satu-satunya orang yg tahu petunjuk yg ditinggalkan kushina yaitu rambut-nya. Minato pun menyelamatkannya dan mengatakan kalau ia sangat mengagumi rambut merah kushina. Mereka pun akhirnya saling jatuh cinta.

Menurut orang-orang yang mengenalnya secara pribadi, Minato adalah seorang ninja yang sangat berbakat, seorang jenius langka yang muncul hanya sekali dalam satu generasi. Ia lulus dari Akademi pada usia sepuluh tahun, dan ditambahkan ke tim genin di bawah asuhan Jiraiya, yang sangat memuji bakat khusus Minato, dan menerimanya sebagai murid, jiraiya pun mengajari teknik pemanggil katak jiraiya. Jiraiya bahkan percaya Minato mungkin Anak yg diramalkan oleh tetua katak, seseorang yg akan menyelamatkan dunia suatu saat.

TIM MINATO:

Waktu pun berlalu, Minato ditugaskan untuk menjadi pembimbing sebuah tim genin sendiri, yang terdiri dari Rin, Obito Uchiha, dan Kakashi Hatake. Selama Perang Dunia Shinobi Ketiga, Minato memimpin timnya dalam misi ke Kusagakure untuk menghancurkan Jembatan Kannabi. Karena Kakashi baru saja menjadi seorang Jonin, Minato memberi pimpinan misi untuk Kakashi saat ia pergi untuk membantu pasukan Konoha di lini depan. Setelah menyelamatkan tawanan ninja konoha, minato segera maju untuk membunuh lawan dgn hiraishin no jutsu. Dia kemudian kembali ke timnya, tepat pada saat menyelamatkan kakashi dan rin tapi terlambat untuk menyelamatkan obito. Setelah itu minato pun membantu kakashi menyelesaikan misinya.

MINATO vs A:

Pada waktu tertentu sebelum ia menjadi Hokage, ia terlihat bertarung dengan A beberapa kali. Pada pertemuan pertama mereka ia mengakui kekuatan A B bersaudara. Setelah menerima isyarat bahwa Konoha telah mundur, minato pun mundur dan berjanji akan bertemu lagi dgn gelar kage.

HOKAGE KE 4:

Ketika perang berakhir, Minato, walaupun usianya belum tiga puluh tahun, ia dipilih untuk menjadi Hokage Keempat. Selama pemerintahannya, ia mengajarkan tekniknya ke Pasukan Pengawal Hokage untuk lebih membantu mereka dalam tugas mereka mengawal Hokage pada waktu tertentu ketika diButuhkan. Pada waktu tertentu ketika Kushina sedang hamil, ia membaca buku pertama Jiraiya dan menyukai tokoh utama yang ia percaya menjadi seperti Jiraiya. Ia pun memutuskan untuk memberi nama anak mereka "Naruto" dengan harapan bahwa ia akan menjadi seperti karakter utama pada buku itu. Jiraiya pun mengatakan pada mereka bahwa hal itu akan membuatnya seperti ayah angkat Naruto (karena jiraiya pencipta karakter naruto), tetapi mereka bersikeras bahwa ini adalah hal yang baik.

Karena Kushina adalah jinchuriki dari Kyuubi, aturan khusus harus dibuat untuk kelahiran Naruto. Karena segel kyuubi dalam tubuh kushina akan melemah saat melahirkan, Naruto akan di lahirkan secara rahasia di lokasi terpencil di luar Konoha. Beberapa ANBU pilihan pun akan menjaga daerah tersebut dan Minato akan mempertahankan segel sementara Kushina berusaha untuk melahirkan. Segera setelah Naruto lahir mereka ditemukan oleh Tobi yang berhasil membunuh semua ANBU yg ditempatkan di luar dan ia pun menyusup ke dalam gua. Tobi pun membunuh Biwako Sarutobi dan Taji kemudian mengambil Naruto sebagai sandera, tobi pun mengancam untuk membunuh naruto. Minato mampu mengambil kembali Naruto, tapi ini memberikan kesempatan Tobi untuk melarikan diri bersama Kushina yg ia incar. Minato menemukan tempat yang aman untuk meletakkan Naruto dan kemudian teleport ke Kushina. Ketika di tempat kushina ia sudah menemukan kyuubi yg bebas bersiap membunuh kushina, dgn sangat cepat ia menyelamatkan kushina dan kembali ber-teleport ke naruto. Setelah itu ia meninggalkan keduanya untuk kembali dan menyelamatkan desa dari kyuubi.

Ketika ia tiba terlihat kyuubi bersiap meluncurkan Bijuudama, minato segera memindahkan ledakan ke luar desa. Setelah itu ia mencoba untuk ke tempat hokage ketiga dan memberitahu apa yg terjadi tapi tobi menghentikannya dan mencoba menghisapnya. Minato lolos tetapi tetap diikuti oleh Tobi. Mereka pun mulai bertarung dan akhirnya tobi dapat dikalahkan dgn hiraishin no jutsu level 2.

Setelah itu minato membatalkan kontrak kyuubi dgn tobi dan segera kembali ke desa. Minato pun menggunakan gamabunta untuk menindih kyuubi dan minato segera memindah kyuubi ke tempat kushina dan naruto yg telah ia pasang kekkai. Kushina memutuskan untuk membuat dirinya dan kyuubi terbunuh tapi minato menolaknya dan menyegel yin kyuubi dalam tubuhnya dgn shiki fujin dan menyegel sisanya di tubuh naruto. Awalnya kushina tidak menyetujuinya tapi akhirnya ia pun setuju. Kyuubi pun di segel ddalam naruto dgn hakke fuin. Tapi sebelum mereka mati mereka memasukan sisa chakra mereka agar suatu saat dapat bertemu naruto.

KEPRIBADIAN:

Jiraiya dan Tsunade mengatakan kalau, fisik Naruto benar-benar mempunyai kemiripan besar dgn Minato, tetapi kepribadiannya lebih sama dgn dengan ibunya. Karena Naruto adalah anak yg cerewet dan hiper aktif, sementara Minato pendiam, tenang, dan sangat cerdas. Dia juga seseorang yg memikirkan efek sesuatu jauh ke depan. Dia sangat menghormati orang di sekitarnya, ia tidak ingin berbicara tentang masa lalu orang lain, dan dikatakan sebagai orang yang sangat baik. Dia sangat mencintai istri dan anaknya, ia menjadi sangat gugup ketika Kushina kesakitan melahirkan naruto dan sangat senang sampai mengeluarkan air mata ketika naruto sudah lahir. Dia juga orang yg suka membaca.

Jiraiya mengatakan bahwa Minato adalah anak yang cerdas, dan bukan orang yang akan melakukan sesuatu tanpa alasan. Dia juga mempunyai pengetahuan yg sangat luas tentang dunia ninja, hingga ia menyimpulkan bahwa hanya Madara Uchiha yg memiliki kekuatan atau alasan untuk menyerang Konoha dgn kyuubi. Minato dikenal sebagai orang yg berkemauan keras, yang diteruskan Minato juga memiliki keinginan untuk diakui oleh semua orang di desa dan untuk menjadi Hokage yang hebat, sebuah sifat yg di wariskan ke anaknya. Pengabdiannya kepada desa dan cintanya kepada teman-temannya mengilhami semua orang di sekitarnya, dan, sebagai hasilnya, ia menjadi sangat disukai oleh penduduk desa.

PENAMPILAN:

Minato adalah seorang pria yang cukup tinggi berkulit putih. Dalam penampilan fisik ia sangat mirip dgn naruto, keduanya memiliki mata biru terang dan rambut pirang runcing. Tidak seperti Naruto, Minato memiliki poni panjang yg membingkai ke kedua sisi rahang wajahnya. Menurut Jiraiya, Minato dikatakan sangat tampan, karena banyak perempuan tergila-gila dengannya. Pakaian normalnya terdiri dari seragam ninja Konoha standar dengan dua band masing-masing pada kedua lengan bajunya, ia juga mengenakan jaket khas jonin dan pelindung dahi serta sandal. Setelah menjadi Hokage, dia mulai memakai jubah lengan pendek putih panjang di atas pakaian normalnya, dihiasi dgn api pada tepinya, serta dengan kanji untuk "Hokage Keempat" (四代目火影, Yondaime Hokage) yang ditulis vertikal ke bawah di punggungnya, dan ditutup dgn tali oranye tipis untuk bagian depan. Di masa mudanya, ia mengenakan setelan sperti pakaian olahraga dengan tiga garis di lengan, kaos mesh dan celana gelap.

KEMAMPUAN:

Menurut Jiraiya, Minato adalah salah satu shinobi paling berbakat yang pernah hidup. Anko Mitarashi, dalam diskusi dengan Hokage Ketiga tentang kekuatan besar Orochimaru dan ancamannya ke desa, menyatakan bahwa dia berharap hokage Keempat masih hidup untuk menghadapinya. Minato juga mampu melawan serangan kyuubi sampai-sampai Tobi harus menghadapinya secara langsung. Setelah pertempuran mereka, Tobi terpaksa mundur karena terluka parah oleh serangan Minato. Dia bahkan memuji Minato dan menyatakan ia layak mendapat gelar Hokage Keempat. Kemampuan teleport-nya begitu hebat bahkan raikage keempat mengatakan sampai saat ini belum ada yg bisa melebihi-nya. Pada usia muda (kecil), ia bahkan mampu menyelamatkan Kushina sendirian dari tiga ninja dari Kumogakure.

Seperti Tobirama Senju, Minato juga bisa mendeteksi keberadaan orang dalam suatu daerah hanya dengan menempatkan jarinya di tanah. Gaya bertarung Minato adalah menggunakan teknik tanpa segel tangan seperti 2 teknik buatannya hiraishin no jutsu dan rasengan.

TAIJUTSU:

Salah satu yg membuat Minato terkenal adalah kecepatan yg besar sekali dan refleks yg bagus. Sebagai bukti kecepatannya, C membandingkan refleks Minato dgn Raikage Keempat yg menggunakan raiton no yoroi untuk meningkatkan reflek-nya, meskipun Raikage mengakui bahwa Minato lebih cepat daripada dirinya. Bahkan tanpa menggunakan hiraishin, Minato cukup cepat untuk menangkap bayi Naruto untuk mencegah tikaman Tobi. Dia juga bisa merespon jikukan ido Tobi agar cukup cepat untuk menghindarinya. Dia sering disebut di seluruh seri sebagai shinobi tercepat yang pernah hidup, dengan kecepatan shinobi hidup saat ini tercepat sering dibandingkan kepada dirinya, seperti kecepatan A atau naruto dalam mode kyuubi. Ketika pertempuran, ia menggunakan kunai khusus yg sangat membantunya. Dgn kunai khusus ini, ia hampir memutuskan salah satu tentakel hachibi 'ketika B akan menyelamatkan saudaranya dari serangan balik Minato, hal ini menunjukkan bahwa ia memiliki banyak kekuatan. 

NINJUTSU:

Rasengan

Minato menghabiskan waktu tiga tahun untuk membuat jutsu baru bernama rasengan setelah ia mengamati bijuudama. Ini adalah tingkat tertinggi dari transformasi bentuk dan tidak memerlukan segel tanda tangan untuk menggunakannya. Tapi harus dapat menggunakan konsentrasi chakra berputar dalam bentuk bola di telapak tangan, serangan dgn rasengan akan menimbulkan kerusakan besar pada target setelah menghantamkannya. Sebagai penciptanya, Minato memiliki penguasaan besar atas Rasengan, mampu membentuk dengan satu tangan dan versi standarnya sendiri terlihat lebih besar dari Rasengan yg digunakan oleh karakter lain (kira-kira seukuran oodama Rasengan karakter lain). Penggunaan rasengan yg tidak rumit sangat memudahkan minato dalam pertarungan. Misalnya, dalam pertarungannya dengan Tobi, ia mampu membentuk Rasengan tepat setelah melempar kunai bersegel pada tobi, memungkinkan Minato mendaratkan pukulan yang menghancurkan segera setelah melakukan hiraishin no jutsu.

Sebenarnya Dia berniat untuk menggabungkan Rasengan dengan perubahan chakra-nya sendiri, tetapi hal itu terlalu sulit untuk diselesaikannya sebelum kematiannya.

Jikukan Ninjutsu
Minato sangat terkenal dgn jikukan ninjutsu uniknya yaitu hiraishin no jutsu, teknik ini memungkinkan dia untuk melakukan teleport dgn bantuan segel khusus. Teknik ini pulalah yg membuatnya mendapatkan julukan "konoha no kiroii senko". Dengan melemparkan kunai yang memiliki segel ke area belakang musuh, Minato bisa melumpuhkan seluruh pasukan dalam sekejap mata. Minato bisa teleport ke kunai khususnya bahkan ketika ia melakukan perjalanan melalui udara (melompat). Dia juga mampu menerapkan segel pada permukaan keras dengan tangan kosong, sehingga dia menandai lawan dan dapat menggunakan tubuh lawan sebagai sarana teleport. Ia juga memasukkan segel ini ke segel perut Kushina. sehingga ia bisa datang untuk membantunya sewaktu-waktu.

Untuk penggunaan pertahanan, Minato mampu menerapkan segel untuk melawan serangan besar seperti Bijuudama, dgn mengirimkan ledakan itu ke wilayah yang jauh dari desa. Dia bahkan mampu teleport bersama dengan kyuubi, meskipun penggunaannya dengan chakra yg sangat besar karena ukuran kyuubi yg sangat besar. - fuinjutsu

Minato sangat ahli di bidang fuinjutsu, sebagian besar karena Kushina mengajarinya beberapa teknik penyegelan dari klan Uzumaki. Minato mampu menggunakan shiki fujin dan tahu berapa batas chakra yg dapat di segel dewa kematian. Serta ia dapat membatalkan kontrak tobi dgn kyuubi.

Contoh terbesar dari kehebatannya dengan fuinjutsu adalah segel yg digunakan pada Naruto, menempatkan dua shiso fuin untuk menciptakan hakke fuin, yang akan memungkinkan sejumlah kecil chakra kyuubi 'bocor dan keluar bergabung dengan chakra Naruto. Minato juga menyegel beberapa chakra Kushina dan chakranya sendiri dalam tubuh Naruto sehingga mereka bisa melihat dia ketika ia besar dan membantunya dalam mengendalikan kyuubi.

Kuchiyose no Jutsu
Di masa mudanya, Jiraiya mengajarkan Minato bagaimana menggunakan kuchiyose untuk memanggil kodok. Dia mampu memanggil Gamabunta dan merupakan salah satu dari sedikit orang yang mau meyakinkan gamabunta untuk bekerja sama dengannya. Dia juga mampu menggunakan kuchiyose yatakuzuki
 

KECERDASAN:

Minato terbukti sangat intuitif dan cerdas sejak ia kecil. Minato adalah satu-satunya orang yg menyadari jejak kushina yg diculik. Setelah melihat sebuah teknik sekali, ia bisa menyimpulkan mekanisme dasar di balik teknik itu. seperti kekuatan dan kelemahan dari Chidori Kakashi. Di situasi sesulit apapun ia dapat tetap tenang, menilai situasi, dan menyusun rencana tindakan yang tepat. Ini terlihat ketika ia mampu menganalisis teknik tobi dan memanfaatkan ketergesa-gesaan tobi.


BAGIAN II

Untuk sebagian besar dari seri, Minato hanya disebut nama-nya. Kemudian, pada Bagian II, ia mulai muncul dalam kilas balik.

Invasi Pain
saat invasi pain, minato benar-benar keluar secara nyata. Ketika Naruto mulai dikuasai kyuubi ia pun mulai menyobek segel, tapi tiba-tiba Minato menghentikannya. Minato senang bisa melihat naruto yg sudah tumbuh dewasa. Mereka pun mengobrol dan naruto terlihat senang mengetahui siapa ayahnya. Karena ia memiliki waktu terbatas untuk berbicara dengan Naruto, Minato mengungkapkan kecurigaannya bahwa Pain sebenarnya dimanipulasi oleh orang lain karena trauma terhadap masa kecil yg mempengaruhi psikologisnya, dan yg melakukannya adalah "laki-laki bertopeng dari Akatsuki" yang benar-benar berharap untuk kehancuran Konoha. Ia pun mengatakan bahwa selama sistem ninja yang saat ini ada, orang-orang seperti Pain, yang hancur oleh perang, akan terus ada. Ia pun mengembalikan segel di perut Naruto dan memberikan keyakinan dalam dirinya bahwa naruto akan menemukan cara untuk menghentikan lingkaran setan kematian dan kehancuran sebelum menghilang ke alam baka.

Legacy
Hokage Ketiga sudah melakukan yg terbaik untuk naruto agar ia tidak dianggap sebagai Monster, tetapi tetap saja orang-orang konoha menganggapnya sebagai jelmaan kyuubi. Hokage ketiga memberikan nama keluarga kushina agar musuh minato tidak mengetahui kalau naruto adalah anak minato.

Dengan kematian Minato, hokage Ketiga terpaksa melanjutkan posisinya sebagai Hokage, sampai kematiannya, ia tidak pernah bisa menemukan pengganti setingkat Minato. Minato sendiri dianggap sebagai pahlawan desa dan memang, salah satu ninja Konoha terhebat yang pernah ada, begitu banyak penduduk desa menyesal akan kematiannya setiap kali tragedi menimpa desa. Karena Minato tidak pernah bisa memberitahu siapa pun apa yang terjadi selama serangan Kyuubi, penduduk dipaksa untuk membuat penjelasan sendiri. Jiraiya mengakui bahwa Minato tidak akan disegel kyuubi ke anaknya sendiri kecuali dia punya alasan yang bagus dan bahwa Minato memaksudkan Naruto untuk menguasai Kyuubi, tetapi tidak pernah bisa menjelaskan maksud sebenarnya.

Meski Naruto tidak tahu tentang hubungannya dengan Minato dulu, ia sangat mengagumi Hokage Keempat, mengingat dia seorang pahlawan yang memberikan hidupnya untuk desa, menunjukkan kemarahan ketika Tsunade berbicara buruk mengenai dirinya dan menjadi gembira setiap kali Jiraiya atau Kakashi mengatakan kemiripannya dengan Minato. Sebelum Naruto meninggalkan Konoha untuk memulai pelatihan dengan Jiraiya, dia melihat patung Hokage Keempat dulu. Setelah mengetahui kebenaran tentang hubungannya dengan Minato dan meskipun kaget bahwa ayahnya sendiri membuatnya menjadi jinchuriki, Naruto bangga menjadi anak Hokage Keempat.

Tahun setelah kematiannya, Killer B terkejut ketika mengetahui Minato menciptakan teknik yang sama ke dgn bijuudama, yaitu Rasengan.

MOVIE:

Naruto Shippuden 4: The Lost tower
Dua puluh tahun di masa lalu, Minato ditugaskan misi rahasia bersama Shibi Aburame dan Choza Akimichi untuk ikut campur tangan dalam krisis di Roran, di mana missing- nin dari Sunagakure Mukade yg berasal dari masa depan adalah membuat Tentara Boneka menggunakan kekuatan Ryumyaku, sebuah aliran chakra kuno jauh di bawah tanah kota, dan rencana untuk mengubah masa depan, memulainya dgn menaklukkan Lima Negara Besar Shinobi. Minato meminta izin Hokage Ketiga untuk membawa muridnya, Kakashi Hatake, dan hokage setuju.
Minato seperti digambarkan dalam movie.

Ketika mereka tiba di Roran, Minato dan Tim Nya bertemu dgn naruto. Mereka pun Menyadari kalau anak itu juga dari masa depan, Minato memberitahu Naruto untuk meninggalkan kota itu sampai mereka menyelesaikan misi mereka, mencoba untuk membuatnya tetap sehingga masa depan tidak akan berubah. Namun, Naruto akhirnya menyelamatkan Ratu Roran, Sara. Akibatnya, Minato memutuskan untuk menceritakan Naruto kebenaran tentang misi mereka dan Mukade yang tiba enam tahun sebelum Naruto, mengubah namanya menjadi Anrokuzan dan telah menjadi Menteri Roran. Naruto mengakui wajah Minato dan mengatakan kepadanya bahwa ia tampak seperti Hokage Keempat. Sementara Shibi mengklaim bahwa itu tidak mungkin, karena mereka masih dalam orde Hokage Ketiga, Minato meminta Naruto untuk berhenti berbicara tentang masa depan. Sara tidak percaya pada mereka dan lari untuk membuktikan tidak bersalahnya Anrokuzan. Minato memberitahu Naruto untuk melindungi Sara sementara mereka mencari Mukade dan memberikan Naruto salah satu Kunai Hiraishin.

Ketika Naruto dan Sara mencoba untuk melawan Anrokuzan di bawah tanah kota, Minato muncul kembali bersama Timnya dan membantu Naruto sementara Sara diculik Mukade untuk membangun Tentara Boneka dan membawa mereka dan keluarga mereka ke Taman Ryumyaku, di mana mereka akan aman.

Mukade pun bergabung dengan boneka-bonekanya, dan menjadi boneka raksasa dgn menggunakan kekuatan Ryumyaku. Untuk menghentikan Mukade dari regenerasi, Sara harus menghentikan aliran Ryumyaku di Sumber dari Ryumyaku sementara Naruto dan Minato melawan Mukade. Naruto pun menyerang Mukade dengan Rasengan, Minato sangat terkejut, tetapi itu tidak dapat mengalahkan Mukade. Karena kelelahan, Naruto diselamatkan oleh Minato yang memberitahunya untuk menyerang titik lemah Mukade dengan Rasengan selagi Sara menghentikan aliran Ryumyaku. Naruto mengatakan ia kehabisan chakra dan minato mengatakan akan membantu dgn chakra-nya. Naruto pun mengatakan kalau itu tak mungkin karena hanya naruto, jiraiya dan hokage keempat yg bisa. Minato mengatakan ia bisa walaupun ia belum sadar bahwa ia adalah hokage keempat di masadepan, serta naruto adalah anaknya. Karena mereka memiliki chakra yang sama, mereka beresonansi Rasengan dan menggunakannya bersama, menciptakan Rasengan baru dan mengalahkan Mukade.

Setelah Minato menyegel Ryumyaku sepenuhnya, Naruto dan Yamato mulai bersinar karena aliran waktu telah kembali normal dan mereka harus kembali ke waktu mereka sendiri. Jadi masa depan tidak akan berubah, Minato memutuskan untuk menghapus kenangan semua orang. Namun, Naruto menceritakan Minato bahwa ia harus berbicara dengannya, tapi Minato menolak, mengatakan pada naruto bahwa mereka akan bertemu lagi. Naruto terus berlanjut dan mengatakan Minato bahwa jika mereka tidak bicara sekarang, dia tidak akan pernah punya kesempatan. Seperti Minato mempersiapkan untuk mengirim mereka kembali ke masa depan, Naruto mulai bertanya apakah dia mungkin bisa menjadi ayahnya. Minato menyela dia dan mengatakan kepadanya bahwa jika ia memiliki seorang putra, ia berharap ia akan besar menjadi seorang ninja seperti Naruto, Naruto tersenyum dan menangis bahagia, sebelum dikirim kembali ke masa depan. Minato menggunakan teknik untuk menghapus ingatan semua orang sehingga tidak akan mempengaruhi masa depan.

VIDEO GAME:

Minato Namikaze adalah karakter yang dapat dimainkan dalam video game berikut:

**e: release versi english j: release versi japanese

  • Naruto Shippuden: Ninja Taisen Gekito! Special (2 Desember 2010)
  • Naruto Shippuden: Shinobi Retsuden 3 (j: 29 April 2009 e: 1 Juli 2011)
  • Naruto Shippuden: Ultimate Ninja 4 (j: 5 April 2007 e: 24 Maret 2009)
  • Naruto Shippuden: Ultimate Ninja 5 (j: 20 Desember 2007 e: 27 November 2009)
  • Naruto Shippuden: Ultimate Ninja Heroes 3 (j: 10 Desember 2009 e: 11 Mei 2010)
  • Naruto Shippuden: Ultimate Ninja impact (j: 20 Oktober 2011 e: 18 Oktober 2011)
  • Naruto Shippuden: Ultimate Ninja Storm 2 (j: 21 Oktober 2010 e: 19 Oktober 2010) 
  • Naruto Shippuden: Ultimate Ninja storm generation (j: 23 Februari 2012 e: 13 Maret 2012)
  • Naruto: Ultimate Ninja 3 (j: 22 Desember 2005 e: 25 Maret 2008)

Meskipun bukan karakter yang dapat dimainkan, Minato muncul dalam seri game Ninja Ultimate sebagai bagian dari teknik utama Naruto disebut "Bantuan misterius".


TRIVIA:

  • "Minato" berarti "pelabuhan" (港) dan "Namikaze" berarti "gelombang angin" (波風).
  • Siluet Minato dapat samar-samar terlihat di latar belakang opening Naruto Shippuden ketiga di belakang Naruto dan Sora dan di bawah kyuub, mengacu pada serangan terhadap Konoha yang terkait dgn hokage keempat.
  • Menurut Databook Ketiga:
  • Hobi Minato adalah membaca. Novel Jiraiya adalah favoritnya.
  • Minato ingin melawan Jiraiya.
  • Makanan favorit Minato adalah masakan buatan Kushina.
  • Minato menyelesaikan 847 misi resmi dgn total: 122 rank-D, 147 rank-C, 216 rank-B, 323 rank-A, 39 rank-S.
  • Frase favorit Minato adalah "bayangan Api yang menerangi desa" (火の影は里を照らす, Hi no kage wa sato o terasu)..
  • Minato peringkat kesembilan dalam polling popularitas karakter Naruto keenam dan ketujuh dalam jajak pendapat ketujuh.
  • Di Naruto Shippuden movie 4: The Lost Tower, chakra Minato tampaknya menjadi warna hijau muda, yang bertentangan dengan normal-nya yg biru.
  • Di hidden leaf village Grand Sports Festival!, Minato tiba-tiba muncul di lorong stadion ketika Naruto berlari ke toilet. Semua penampilan ini khusus hanya untuk efek lucu.

KUTIPAN FAVORIT:

  • (Sebagai seorang anak, ketika ditanya apa mimpinya untuk masa depan) "aku ingin semua orang di desa mengakuiku dan menjadi Hokage yang hebat!"
  • (Untuk Kushina, ketika ia menyelamatkannya dari penculik nya) "Aku melihat rambut indahmu..."
  • (Untuk timnya) "Yang paling penting bagi seorang shinobi adalah kerja sama tim!"
  • (Untuk Jiraiya) "Kau seorang pria dengan keterampilan yg hebat ... Teladan kita semua harus mengikutimu tidak bisa terpikirkan seorang shinobi lebih hebat dari Anda."
  • (Untuk Kushina tentang penyegelan kyuubi dalam Naruto) "Memiliki sedikit keyakinan karena dia adalah anak kita setelah semua ini!!"
  • (Kata terakhir) "Naruto ... Ini adalah ayahmu ... Dengarkan ibumu yg cerewet ini.."
  • (Untuk Naruto) "pain-lah yang membunuh guru Jiraiya, tapi semakin aku memikirkannya, semakin aku percaya ia dibunuh oleh hal yang melahirkan pain."
  • (Untuk Naruto) "kau akan menemukan jawabannya ... aku percaya padamu."

Written By : Admin Neo

Article Minato Namikaze posted by Admin Neo on day Sunday, September 9, 2012. Thank you for your visit and your willingness to read this article. Criticism and suggestions can you leave in the comments box.

0 komentar:

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n: :o: :p: :q: :r: :s: :t: :u: :v: :w:

Post a Comment